Selasa, 24 April 2018

Tips Pencegahan Infeksi Agar Tetap Sehat


Kebersihan Tangan

Sebagian besar infeksi menyebar dengan mengambil kuman di tangan kita dari kontak dengan orang lain atau dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi. Bersih, sehat, kulit utuh adalah penghalang terbaik melawan infeksi. Salah satu cara terbaik untuk tetap sehat adalah mencuci atau mendekontaminasi tangan Anda. "Kebersihan tangan" mendeskripsikan mencuci tangan atau meng-dekontaminasi tangan. Mencuci tangan menghilangkan kuman dari tangan Anda. Dekontaminasi membunuh kuman di tangan Anda dengan menggunakan antiseptik berbasis alkohol. Jika tangan Anda terlihat kotor, bersihkan kotoran. Jika tidak, dekontaminasi adalah cara mudah untuk membunuh kuman.

Kapan Saya Harus Melakukan Kebersihan Tangan?
  • Sebelum kamu makan
  • Sebelum dan selama persiapan makanan, terutama ketika menangani daging, telur atau unggas
  • Sebelum menerapkan riasan
  • Sebelum menangani lensa kontak
  • Sebelum mengobati luka
  • Sebelum dan sesudah merawat seseorang yang sedang sakit
  • Setelah menggunakan kamar kecil
  • Setelah mengganti popok
  • Setelah Anda bersin atau batuk
  • Setelah menyentuh binatang dan hewan peliharaan
  • Dan kapan pun tangan Anda terlihat kotor.
Bagaimana Cara Mencuci Tangan Saya Dengan Baik?
  • Basahi tangan dengan air yang merupakan suhu yang nyaman
  • Oleskan sabun dan gosokkan tangan selama setidaknya 20 detik
  • Pastikan untuk menutupi semua permukaan, terutama di bawah kuku, di sekeliling cincin, jempol dan di sekitar pergelangan tangan Anda
  • Bilas tangan dengan baik
  • Keringkan tangan Anda dengan handuk kertas atau handuk bersih
  • Gunakan handuk untuk mematikan keran air.
Bagaimana Cara Menggunakan Antiseptik Berbasis Alkohol?
  • Terapkan sejumlah seperempat ukuran ke satu tangan
  • Gosok kedua tangan Anda sampai kering, pastikan Anda menutup semua permukaan tangan Anda (jangan membilas tangan Anda).
Tutupi Batuk Anda
Banyak penyakit pernapasan dapat menyebar dari orang ke orang dengan tetesan pernapasan.


Bagaimana Cara Mencegah Penyebaran Infeksi Pernafasan Kepada Orang Lain?
  • Tutup mulut dan hidung Anda dengan tisu saat bersin atau batuk
  • Jika tisu tidak tersedia, bersin atau batuk ke lengan Anda untuk menahan tetesan (jangan bersin atau batuk ke tangan Anda)
  • Bersihkan tangan dengan sabun dan air atau dekontaminasi tangan dengan antiseptik berbasis alkohol
  • Tetap di rumah jika Anda sakit.
Tetap Upayakan Imunisasi Anda

Vaksin tidak hanya untuk anak-anak! Orang dewasa perlu divaksinasi terhadap penyakit menular juga. Setiap tahun, lebih dari 40.000 orang dewasa meninggal di Amerika Serikat dari penyakit yang dapat dicegah oleh vaksin.

Vaksin Apa Yang Saya Butuhkan?
  • Dapatkan vaksinasi flu Anda setiap tahun. Virus flu berubah sedikit setiap tahun sehingga penting untuk mendapatkan vaksinasi setiap tahun, mulai bulan Oktober dan sepanjang musim, yang berlangsung hingga Mei
  • Kunjungi Bagian Imunisasi untuk informasi tentang vaksin untuk anak-anak dan orang dewasa.
Minum Antibiotik Dengan Benar dan Hanya Bila Diperlukan
  • Antibiotik bekerja untuk infeksi bakteri tetapi tidak berfungsi untuk infeksi virus
  • Jangan bersikeras bahwa penyedia layanan kesehatan Anda memberi Anda antibiotik jika Anda tidak membutuhkannya
  • Jika Anda membutuhkan antibiotik, ambillah mereka persis seperti penyedia layanan kesehatan Anda meresepkan mereka dan menyelesaikan semua obat
  • Jangan mengambil antibiotik orang lain atau memberikannya kepada orang lain.

10 Tips Kesehatan Mata Yang Baik


Perubahan pada kesehatan mata Anda dapat terjadi secara bertahap dan Anda mungkin tidak memiliki tanda penyakit yang jelas. Penting untuk memeriksakan mata Anda secara teratur oleh dokter mata atau ahli kesehatan perawatan mata lainnya. Sebagian besar masalah penglihatan dapat dihindari atau dapat diobati. Anda dapat mengambil tindakan untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Berikut adalah 10 tindakan yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata Anda:

1. Kenakan topi dan kacamata hitam saat Anda di luar ruangan. Sinar ultraviolet dapat menyebabkan kerusakan pada mata Anda dan, dalam jangka panjang, menyebabkan kondisi mata seperti katarak.

2. Kenakan pelindung mata di tempat kerja Anda. Enam puluh persen dari semua cedera mata terjadi di tempat kerja. Pekerjaan yang melibatkan penanganan bahan kimia berbahaya atau penggunaan mesin untuk memotong, mengebor, menggiling, memalu, pasir, menyemprot atau mengelas meningkatkan kemungkinan cedera mata.

3. Kunjungi ahli kesehatan perawatan mata Anda secara teratur. Pemeriksaan rutin dapat membantu mendeteksi masalah pada tahap awal, yang berarti Anda berpotensi memiliki perawatan sebelum terjadi kerusakan permanen pada mata Anda.

4. Kenakan pelindung mata saat berolahraga. Cedera mata dapat dengan mudah terjadi ketika bermain olahraga seperti anggar, squash atau olahraga bola berkecepatan tinggi. Ini juga merupakan ide yang baik untuk melindungi mata Anda dari pasir atau proyektil ketika mengendarai sepeda.

5. Berhenti merokok. Merokok merusak seluruh tubuh Anda, termasuk pembuluh darah yang memasok darah dan nutrisi ke mata Anda. Jika Anda seorang perokok, belum terlambat untuk meningkatkan kesehatan mata Anda dengan berhenti.

6. Tetaplah berpegang pada pola makan sehat dan olahraga rutin. Makan makanan sehat segar dan berolahraga secara teratur membantu menjaga pembuluh darah, mata, dan tubuh Anda dalam kondisi yang baik.


7. Hindari cedera mata di rumah. Kenakan pelindung mata saat menggunakan alat-alat listrik atau bahan kimia atau ketika melakukan perawatan di rumah, renovasi atau bekerja di kebun.

8. Kontrol gula darah Anda, tekanan darah dan kadar kolesterol. Menjaga kadar glukosa darah, tekanan darah, dan kadar kolesterol Anda rendah membantu menjaga mata dan seluruh tubuh Anda sehat.

9. Beristirahatlah secara teratur saat bekerja di depan komputer Anda. Menatap komputer menyebabkan mata lelah dan mata lelah dan dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada penglihatan Anda. Gabungkan istirahat teratur dan cobalah beberapa latihan mata untuk mengendurkan otot-otot mata Anda.

10. Pastikan Anda memiliki pencahayaan yang tepat. Posisikan lampu Anda dengan benar saat membaca atau bekerja di komputer. Cahaya rendah atau lampu terang dapat menyebabkan kelelahan mata.

Kamis, 19 April 2018

Bagaimana Aktivitas Fisik Pengaruhi Kesehatan Anda?


Seberapa pentingkah untuk tetap aktif seiring dengan bertambahnya usia dan jenis kegiatan apa yang paling banyak memberikan manfaat?

Untuk seorang expat dengan jadwal yang sibuk, menemukan waktu untuk berolahraga dapat menjadi tantangan. Namun, ada kekayaan bukti yang tak terbatas untuk menunjukkan bahwa menemukan waktu itu sangat penting, terutama untuk usia lebih dari 50-an.

Seperti yang kita semua ketahui, olahraga baik untuk tubuh dan pikiran. Namun, tidak ada pendekatan satu ukuran untuk semua dan ada banyak faktor yang harus memengaruhi pendekatan seseorang.

Apa Manfaat Dari Aktivitas Fisik?

Ada manfaat nyata untuk membantu mengontrol berat badan, yang menjadi lebih sulit saat usia bertambah karena metabolisme Anda melambat.

Beberapa jam latihan fisik intensitas sedang setiap minggu juga menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker payudara dan kanker usus besar.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang berbasis di AS menunjukkan bahwa risiko kanker endometrium dan paru lebih rendah pada orang yang berolahraga secara teratur daripada mereka yang tidak.

Ini didukung oleh hasil studi jangka panjang oleh para peneliti Universitas Minnesota. Mereka memberikan kuesioner kepada 36.929 wanita bebas kanker dari Iowa, dan kemudian mengikuti mereka selama 16 tahun. Mereka menemukan bahwa wanita dengan tingkat latihan yang tinggi kurang mungkin untuk mengembangkan kanker paru-paru daripada mereka yang memiliki tingkat latihan rendah.

Penelitian Australia, yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, menemukan bahwa latihan aerobik, pelatihan ketahanan dan bentuk olahraga yang kurang berat seperti T'ai Chi, seni bela diri tradisional Cina, semua memiliki efek positif pada berbagai bagian otak. fungsi mulai dari kemampuan untuk mengatur dan merencanakan, membaca dan bernalar.

Para penulis studi tersebut meneliti 36 penelitian yang luas dan menemukan bahwa berolahraga cukup selama sekitar satu jam pada hari-hari yang mungkin meningkatkan daya ingat dan kemampuan berpikir dari mereka yang berusia di atas 50 tahun.

Berapa Lama Saya Harus Berolahraga?

Layanan Kesehatan Nasional Inggris merekomendasikan berbagai jenis olahraga untuk usia yang berbeda. Dikatakan anak-anak di bawah usia lima tahun harus aktif secara fisik setidaknya selama 3 jam sehari; ini termasuk berjalan, bermain di luar, mengejar bola, bermain di air atau mengendarai sepeda.

Namun, orang dewasa yang sehat harus melakukan aktivitas aerobik sedang selama minimal 150 menit setiap minggu serta latihan kekuatan yang berfokus pada otot utama seperti di kaki dan punggung.

Menurut CDC, mereka yang melakukan tujuh jam latihan seminggu memiliki 40% lebih sedikit kemungkinan kematian dini dibandingkan mereka yang hanya melakukan setengah jam seminggu.


Apa Bentuk Latihan yang Moderat Dan Intensif?

Aktivitas aerobik moderat termasuk hal-hal seperti berjalan cepat dan memotong rumput; jadi kegiatan semacam ini dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam hari yang normal.

Denyut jantung Anda perlu ditingkatkan untuk memengaruhi kesehatan Anda sehingga berbelanja dan berjalan lambat sayangnya tidak akan dihitung. Aktivitas yang berat atau intensif sedang berjalan, mendaki, berenang atau bermain olahraga seperti tenis.

Apakah Beberapa Kegiatan Membawa Manfaat Khusus ke atas 50-an?

Latihan aerobik berdampak rendah dan aktivitas penguat tulang dapat memperlambat penurunan alami kepadatan tulang yang terjadi saat seseorang menua.

Ini mengurangi risiko kondisi kronis seperti osteoporosis dan radang sendi, menurut CDC. Organisasi mengatakan bahwa melakukan hanya dua jam olahraga ringan seminggu menurunkan risiko patah tulang pinggul dan meningkatkan kualitas hidup bagi orang yang hidup dengan radang sendi.

Untuk usia di atas 50 tahun, pilihan penahan beban dan dampak yang lebih rendah ini membantu mengurangi risiko cedera tulang atau patah tulang, yang sering lebih tinggi pada generasi yang lebih tua.